Jogja Ada di Sini

ASUS VivoBook Go 14 (E1404F) Bener Nggak Si Laptop untuk Pelajar

Jumat, 1 Desember belum lama ini saya diajak Om Yahya untuk gathering ASUS VivoBook GO 14 (E1404F). Ada pun lokasi di pilih adalah Jeeva Cafe yang ada di Jalan Suhartono No 2 Kotabaru.

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)
ist

Namun yang membuat saya bertanya-tanya, laptop ini diperkenalkan sebagai laptop pelajar. Akan tetapi spek yang ada dalam laptop ringan ini lebih tepat untuk pekerja tak terkecuali freelancer seperti saya.

Laptop ini diperkenalkan pihak ASUS sebagai laptop untuk pelajar. Dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan Gen Z yang menginginkan portabilitas tanpa mengurangi fungsionalitas.

Di Jeeva kami datang ber 15 dan selama beberapa jam kami mencoba mengeksplorasi produk yang belum lama ini diluncurkan. Saya pun sama seperti yang lain mencoba secara langsung ASUS VivoBook Go 14 (E1404F).

Dan kesan pertama yang muncul tentu saja laptop dengan desain modern dengan kecepatan proses dan layar jernih. Membuat siapapun yang menggunakan ASUS VivoBook Go 14 (E1404F) akan betah berlama-lama.

Bagi yang penasaran untuk warna tersedia apa saja maka untuk laptop compac ini hadir dengan 3 warna, mulai dari Cool Silver, Green Grey dan Mixed Black. Dan bagi saya pribadi Cool Silver adalah warna favorit.

ASUS VivoBook Go 14 (E1404F)

Vivobook Go 14 (E1404F)

Seperti yang sudah saya tulis pada judul diatas, saya ingin mengonfirmasi benarkah ASUS VivoBook Go 14 (E1404F) sebagai laptop pelajar. Hal ini karena dalam hemat saya ada sejumlah kelebihan yang langsung terlihat dan bisa dirasakan.

Dan berikut yang saya temukan:

1. Ringkas dan Ringan

Hal pertama yang saya temukan tentu saja ringkas dan ringan. Di mana laptop ini hanya miliki bobot 1,3kg dengan ketebalan 17,9mm. Produk ini tentu akan sangat mudah untuk disimpan dalam laptop. Menjadikan mobilitas makin produktif tentunya.

Namun demikian miliki port lengkap guna menjawab kebutuhan teknis saat pengoperasian. Bukan hanya USB Type-C tapi ada juga USB Type-A hingga HDMI untuk kebutuhan presentasi dan hiburan. Tak lupa ada juga 3.5mm combo audio jack untuk mendengarkan musik atau audio.

2. Windows 11 dan Office Pre Installed

Selanjutnya begitu dibuka akan langsung ditemukan Windows 11 Home dan Microsoft Office 2021. Membuat semua tugas menjadi lebih mudah dituntaskan.

Microsoft Office hadirkan pengalaman terbaik karena aplikasi ini hadirkan versi lengkap. Baik itu word, excel, powerpoint dan lain-lain.

Yang tak kalah menarik aplikasi ini bisa digunakan seumur hidup dengan sistem keamanan yang terbaik. Tak hanya melindungi data tapi juga program dan perangkat yang ada.

3. Tangguh dan Aman

Melihat ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) lebih dekat akan ditemukan desain bodi tangguh. Hal ini akan membuat siapa saja makin yakin dengan adanya sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Military Grade.

Laptop ini telah melewati 26 prosedur pengujian ketat. Membuktikan bahwa produk ini telah teruji dari sisi tekanan, temperatur, kelembapan, dan benturan.

Dari sisi keamanan ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) menyediakan webcam shield fisik. Mampu melindungi laptop dari aktivitas pihak-pihak yang tidak diijinkan. Selain itu akan sangat membantu saat digunakan online meeting karena bisa digeser bila tidak ingin nampak.

Fitur keamanan lain yang sediakan adalah adanya fitur fingerprint sensor. Fitur ini terletak pada area touchscreen dan pada umumnya hanya tersedia pada laptop jenis mid-high.

Selain itu laptop ini telah menggunakan backlit keyboard. Semua itu berkat fitur keyboard ASUS ErgoSense.

Menjadikan pengalaman mengetik menjadi sesuatu yang tak terlupakan. Membantu meningkatkan produktivitas dan uniknya mampu mengurangi kelelahan pada jari.

4. Layar Full HD

Hal yang tak saya duga sebelumnya, di mana laptop ini memiliki tingkat kecerahan yang sangat baik dan layar full HD. Di mana tingkat kecerahannya hingga 250 nits. Membuat ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) makin nyaman digunakan.

Layar Full HD membuat pengguna memiliki ruang tampilan yang jauh lebih baik, detail dan imersif. Mampu membuat produktivitas kian meningkat, baik itu untuk bekerja atau menikmati hiburan.

Layar ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dilengkapi fitur low-blue light yang telah lolos sertifikasi T√úV Rheinland. Teknologi ini mampu meminimalisir radiasi sinar biru berlebih yang tidak baik untuk mata.

Desain layar laptop makin ciamik dengan adanya NanoEdge Bezel, membuatnya tampil sempurna dengan bezel layar super tipis. Selain itu NanoEdge Bezel membuat laptop tampil lebih modern dan elegan.

Layar laptop yang satu ini bisa dibuka hingga 180 derajat membuatnya begitu nyaman untuk kerja kelompok ataupun focus group discussion. Kualitas engsel yang jauh lebih baik daripada engsel biasa membuat tetap tenang untuk kerja-kerja butuh tantangan.

5. Hardware Generasi Terbaru

Teknologi berkembang sangat cepat dan salah satunya terlihat jelas pada Vivobook Go 14 (E1404F). Di mana laptop tipis ini ditenagai hardware generasi terbaru untuk performa optimal. Semua itu menjamin kinerja dan responsivitas yang jauh lebih baik daripada laptop sejenis.

Prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series dibenamkan dalam laptop ini dan mampu melibas semua tugas-tugas yang ada. Baik itu untuk pelajar, profesional muda, maupun content creator.

Selain itu juga ada dukungan memori LPDDR5 yang bisa ditingkatkan hingga 16GB. LPDDR5 dikenal sebagai salah satu memori terbaik yang ada saat ini. Tetap bisa bekerja dengan optimal meski harus menyelesaikan beberapa tugas satu waktu.

Sementara itu untuk ruang penyimpanan mereka telah menggunakan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas sampai dengan 512GB. Hal ini tentu menambah kecepatan akses data bila dibandingkan dengan SSD SATA atau HDD pada umumnya.

Kinerja yang sangat apik tentunya karena merupakan perpaduan prosesor generasi terbaru, memori kapasitas tinggi, dan penyimpanan super cepat. Menjadikan laptop ini menjadi salah satu laptop terbaik yang rilis diakhir tahun 2023.

6. Harga Kompetitif

Hal lain yang bisa menjadi alasan kenapa laptop ini harus dimiliki tentu saja harga yang ramah kantong. Di mana dengan Rp 6.299.000 sudah bisa menggendong Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 256GB SSD.

Sementara itu untuk 2 tingkatan berikutnya adalah Rp 6.599.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 512GB SSD) dan Rp 9.599.000 (Ryzen™ 5 / 16GB RAM / 512GB SSD). Untuk garansi setiap pembelian di toko resmi ASUS maka akan mendapat jaminan berupa 2 tahun garansi global termasuk didalamya 1 tahun ASUS perfect warranty.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *